Friday 12 November 2010

KISAH Mr.X : ALL ABOUT ROKOK


KISAH mr.X : awalnya ngerokok.
( intro dulu ya ,heheh )Jujur, tadinya saya bukan penikmat rokok, tadinya saya ANTI rokok, namun bermula dari rasa penasaran. saya mencoba merokok, dalam otak saya, apa sih enaknya merokok? bermodalkan uang 11 ribu rupiah saya membeli rokok diwarung (kebetulan saya juga lagi patah hati waktu itu,hehe).. pertama kali saya menghisap sebatang rokok, rasanya seperti fly a.k.a melayang-layang, lalu saya berfikir, enak juga ya merokok? hari demi hari, bulan demi bulan saya lewati, lama-lama tidak ada enaknya.rasa fly pas pertaman kali merokok tidak ada lagi mau tau rasanya tidak merokok? sebenernya tidak ada rasanya (apalagi sampe kejang-kejang, kedinginan dan lain-lain) hanya saja ada sesuatu yang kurang dalam hari saya jika tidak merokok ( efek candu kali ya?), saya ingin berhenti merokok, namun saya berfikir, percuma saja saya berhenti kalau orang disekitar saya tetap merokok ya saya akan tetap terkena imbasnya..


Tentang fatwa MUI : Rokok haram.

banyak sekali pihak yang mendukung, namun banya k juga pihak yang menentang (yang pasti pabrik rokok dan buruh-buruh pabrik rokok, hehehe).
menurut pihak yang pro salah satunya kak Seto, Komnas perlindungan anak sangat mendukung fatwa tersebut, dengan tujuan  menyelamatkan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa dari bahaya racun rokok dan menurut pihak yang kontra, mereka mengakui bahwa rokok merusak kesehatan badan, namun tidak sedikit yang disunmbangkan oleh pengusaha rokok ke dunia pendidikan, atlet dan lainnya, lagian kalo pada ditutup para pekerja pabrik rokok mau makan apa? dalam hal ini mr.X dilema antara mendukung dan tidak, berhubung mr.x adalaha orang yang plin-plan, mr.x mendukung keduanya (pro dan kontra)hahahha..

Bahaya merokok
seperti yang ditulis disetiap bungkus rokok :

"MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANKER (KANTONG KERING,hehe), SERANGAN JAUNTUNG, IMPOTENSI (GANGGUAN SEKSUAL) DAN GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN"
Jelas bukan? apa perlu mr.x jelaskan?

Sikap yang harus dimiliki antar Perokok dan Bukan Perokok.

Perokok :
Cobalah untuk berhenti merokok, caranya? Niat!!, gak bisa? hiptnotis atau terapi berhenti merokok. kagak bisa juga? ya sudah, jangan merokok ditempat banyak orang yang merokok,kenapa? karena menurut yang mr.X baca, jika disatu ruangan ada seorang yang merokok dan seorang yang tidak merokok, niscahya yang mati duluan adalah orang yang tidak merokok tersebut .



Non Perokok :
Jangan pernah berfikir untuk mencoba merokok apalagi mencobanya, karena sesungguhnya merokok itu tidak enak dan hanya menghabiskan uang sahaja, cuma itu? ya, mau apa lagi?

sekian sharing dari Mr.X semoga dapat mencerahkan pikiran sobat blogger lainnya....
salam

 












0 comments:

Post a Comment

Komentarmu ?