Friday 12 November 2010

webmail : Google vs Yahoo

Google vs yahoo, hmm dua raksasa penyesdia layanan webmail, kira2 siapa yang menang dan apa keutungan masing-masing ya, nih liat :

 

Sejarah

  • Gmail : Gmail atau google mail adalah email berbasis web milik google. Gmail diluncurkan pada tahun 2004. Alamat gmail adalah mail.google.com dan jika kita membuat acount di sini maka email kita akan berakhiran @gmail.com dan sekaligus selain dapat email acount kita juga dapat google acount.
  • ymail: y!mail adalah email berbasis web milik yahoo!. Ini sangat populer di Indonesia. Dan sama seperti gmail jika kita daftar maka kita mendapatkan acount yahoo. Dan email di yahoo berakhiran @yahoo.com/.co.id/tergantung negara, atau bisa menggunakan alternatif @ymail, @rocketmail silahkan pilih.

kapasitas penyimpanan

Gmail memberikan ruang penyimpanan sekitar 7GB dan terus bertambah, sementara yahoo memberikan ruang penyimpanan unlimited alias tak terbatas.hehehe

fitur

hampir sama antara keduanya, memiliki fitur antispam,chat dan lain2.. namun sepertinya yahoo lebih unggul dalam hal ini

Tampilan :

hampir sama antara keduanya namun yahoo memberikan beberapa fitur tambahan seperti weather,news dan lainnya sementara google lebih simpel dan dinamis.
berikut ada data statistik Gmail VS Ymail :

kesimpulan :
buat kamu-kamu yang simpel dan dinamis silahkan pilih Gmail sementara buat kamu-kamu yang pengen lebih dari sekedar webmail, silahkan pilih Ymail.

Interface

untuk google memang sangat simpel, cocok buat kamu yang nggak neko-neko, sementara yahoo dengan fitur-fitur tambahannya sangat cocok buat kamu yang ingin lebih dari sekedar webmail.

0 comments:

Post a Comment

Komentarmu ?