Friday 12 November 2010


halo, ketemu lagi... kali ini saya akan share tentang KASKUS the largest indonesian Community, sampai tulisan ini saya buat, member kaskus yang udah mencapai 2,2 juta member dan lebih dari 250 juta posting. sesuai judul, saya sedikit sharing tentang kaskus,  berikut pengalaman pribadi saya selama ngaskus CEKIDOT:



Fenomena kaskus :
1. Mengejar ISO2000 secepat mungkin : fenomena yang saya perhatikan selama ngaskus ini yang paling menonjol, mengejar ISO2000 secepat mungkin agar bisa segera bisa melemparkan GRP/BRP(CENDO/BATA) dengan cara ngejunk/asal kometar
2.Barter CENDOL/BATA (GRP/BRP) : sejatinya CENDOL/BATA diberikan jika seorang kaskuser dianggap membantu(CENDOl)/atau malah bikin rusuh (BATA), namun yang terjadi malah banyak yang saling bertukar/barter CENDOL/BATA untuk mendapatkan reputasi.
3.Minta Bata : minta cendol? pasti udah sering, nah yang unik ada kolektor bata dikaskus,kadang-kadang TS yang minta bata itu malah membuat sebuah trid yang berkualitas lho, jadi tidak semua kaskuser yang memiliki BRP itu jelek,hehe
4. PertamaX vs Gagal PertamaX vs Pejwan :
  • PertamaXer: dipakai ketika seorang kaskuser pertama kali mengomentari suatu trid, bisa disebut junk, tapi sekarang udah mulai banyak PertamaXer yang komentar bermutu, sampe ada grupnya lho, yang paling sering saya lihat ya PERPAKIN
  • Gagal pertamaX :itu ya kaskuser yang kalah cepat komentarnya dari pertamaXer.hehe
  • pejwan : itu kaskuser yang setia nangkring di pejwan(halaman pertama thread)wkwkwk... ada-ada aja nih.
5.BWK vs BB++ vs DP :
  • BWK atau Bandwidth Killer: banyak kaskuser (biasanya newbie/user baru) mengunggah gambar dengan ukuran besar ke kaskus tanpa di spoiler, sehingga banyak kaskuser yang koneksinya pas-pasan tidak dapat mengakses thread(trid) tersebut
  • BB++ atau Buka-bukaan= sesuai judul, biasanya berisi konten-konten dewasa (kan dah ada ++ nya, hehehe)
  • DP atau disturbing picture = berisi konten-konten gambar/video sadisme.. (NOTE: bagi orang-orang yang berusia dibawah 20 tahun atau tidak kuat melihat gambar-gambar sadis dilarang keras mengakses Forum DP, saya saja ampe gak nafsu makan seharian gara-gara liat gambar diforum DP,hahaha)
6.Kaskus Overposting/"Maintenis" : nah ini nih kalo kaskus dah kelebihan muatan, tidak bisa diakses. kenapa bisa? silahkan tanya kaskuser yang tekait dengan fenomena no 1,4 dan 5
sekian dulu share dari saya, nanti kalo ada tambahan saya akan update  kalo ada kesalahan mohon dikoreksi

0 comments:

Post a Comment

Komentarmu ?